TUTORIAL MEMBUAT VIDEO DI POWER POINT


TUTORIOAL MEMBUAT VIDEO DI POWERPOINT

Dalam mengedit video banyak orang yang sering menggunakan aplikasi pengedit video namun nyatanya jika kita menggunakan komputer dapat membuat video melewati salah satu aplikasi Microsoft Office yaitu Ms. power point, selain membuat presentasi data Microsoft Power point juga dapat memuat sebuah video sesuai yang kita inginkan tentunya mudah juga dalam membuatnya langsung saja saya akan membagikan tutorial membuat video di power point :

1.       Buka terlebih dahulu Ms. PowerPoint di Ms. Office :
-Klik Start
-Lalu Buka Aplikasinya

2.       pilih desainnya sesuai keinginan anda.


    3.       Lalu Buat slide presentasi semenarik mungkin, serta tambahkan animasi bergerak untuk memperindah tampilan presentasimu. Seperti contoh di bawah ini :


     
4.       Atur durasi setiap slide berada di menubar transitions sesuaikan dengan gambar dan tulisan yang anda buat pastikan durasi tidak terlalu lambat atau tidak terlalu cepat juga.
Pastikan atur advance slidenya tidak on mouse click tapi gunakan after.


5.       Setelah selesai mengatur waktu slide bisa di tambahkan Musik sesuai video yang anda buat, tambahkan musik dengan klik menu Insert klik Audio, dan tambahkan musik yang akan anda tambahkan ke dalam video



6.       Setelah itu atur lagu dengan waktu dengan mencoba memutar slide sebelum benar-benar di muat menjadi sebuah video.
7.       Kemudian jika sudah pas baru dapat di muat menjadi video, caranya dengan mengklik file, klik saveAs, ganti pengaturan save as typenya menjadi windows mega video. Lalu save setelah itu tunggu sampai selesai dan anda dapat melihat hasilnya.

 Sekian yang dapat saya posting semoga bermanfaat kurang dan lebihnya mohon maaf.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motivasi Belajar Dalam Islam